Tutorial 1 – Word Processor

Hai, pelanggan warung teknologi…….

Pernah nggak sih kalian bingung atau mengalami kesulitan ketika membuat Daftar Isi, Daftar Gambar, Menuliskan Referensi (Daftar Pustaka) dari buku atau jurnal, bahkan dalam mengatur Penomoran pada halaman ketika mengolah sebuah dokumen word?

Kalau iya sama, dulu juga gitu….tapi, tenang setelah membaca tutoria

l ini kami harap temen-temen semua dapat dengan mudah membuat daftar isi/daftar gambar, daftar pustaka, halaman dengan memanfaatkan tools atau fungsi yang sudah ada dalam Ms Word. Jadi kalau bisanya kita membuatnya dengan cara manual yang lama dan tidak otomatis, kita akan mempersingkat dengan menggunakan tools yang sudah ada.

Jadi yang harus kita siapkakn disini adalah Software pengolah kata. Kali ini kami menggunakan Ms Word 2013 atau kalau temen-temen punya versi sebelumnya bahkan versi yang paling baru masih tetap bias digunakan hanya mungkin berbeda pada beberapa penempatan saja.

Langsung saja,,,,

 

  1. Tutorial Membuat Penomoran yang berbeda pada halaman.

  2. Tutorial Membuat Daftar Isi Otomatis.

  3. Tutorial Membuat Daftar Gambar Otomatis.

  4. Tutorial Membuat Daftar Pustaka Otomatis.

 

Kalau cuma pake tulisan aja pasti masih ada yang bingungkan? nah maka dari itu yang belum paham bisa lihat video tutorial biar tambah jelas

Video Tutorial

 

Sekian teman-teman pelanggan setia warung teknologi, hanya itu yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaaat. Dan mari kita selalu belajar.

Salam Komputek !!!

 

Oleh Kelompok 1:
1. Amanah Febrian Indriani (4611415001)
2. Yuni Saroh (4611415006)
3. Dimas Bayu Satria Permadi (4611415023)
4. Cita Prima Hapsari (4611415033)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *